Senin, 17 Oktober 2011

KEGIATAN PEMBELAJARAN DAN PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN

para pembaca sekalian, kembali saya hadir dengan sebuah posting yang saya harap bisa membantu teman - teman semua untuk belajar dengan materi KEGIATAN PEMBELAJARAN DAN PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN, tanpa panjang lebar langsung saja kita lihat sedikit gambaran tentang apa yang menjadi postingan saya kali ini.
contoh screen shoot power point



 
prinsip-prinsip kegiatan belajar-mengajar
·         Berpusat pada siswa
·         Belajar dengan melakukan
·         Mengembangkan kemampuan sosial
·         Mengembangkan keingintahuan, imajinasi, dan fitrah bertuhan
·         mengembangkan keterampilan pemecahan masalah
·         mengembangkan kreatvitas siswa
·         mengembangkan kemampuan menggunakan ilmu dan teknologi
·         menumbuhkan kesadaran sebagai warga negara yang baik
·         belajar sepanjang hayat
·         perpaduan kompetisi, kerjasama, dan solidaritas.
  • Panduan prinsip-prinsip pembelajaran efektif
  • Pembelajaran efektif bersifat eklektik
  • Pembelajaran efektif berkaitan langsung dengan keberhasilan pencapaian pengalaman belajar
  • Pembelajaran efektif menguatkan praktek dalam tindakan
  • Pembelajaran efektif mengintegrasikan komponen-komponen kurikulum inti
  • Pembelajaran efektif bersifat dinamis dan dapat membangkitkan kegairahan
  • Pembelajaran efektif merupakan perpaduan antara seni dan ilmu tentang pengajaran
  • Pembelajaran efektif membutuhkan pemahaman komprehensif tentang siklus pembelajaran
  • Pembelajaran efektif dapat menemukan ekspresi terbaiknya ketika guru berkolaborasi untuk mengembangkan, mengimplementasikan, dan menemukan bentuk praktek mengajar yang profesional
Untuk lebih lengkap teman – teman silahkan download power pointnya  pada link yang telah saya sediakan di bawah ini

Oke, sekian dulu postingan saya kali ini, sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar